Powered By Blogger

the beatles

the beatles

Mengenai Saya

Selasa, 23 Februari 2010

"PROSES PENGGILINGAN SEMEN"

Mill semen terdiri dari bagian makan, bagian pemakaian, mengubah bagian dan mengemudi bagian (peredam, perlengkapan mengemudi kecil, motor listrik dan kontrol listrik). Pena poros baja cor mengadopsi bagian dan kapal itu dilepas. Gearwheel balik casting hobbing mengadopsi proses dan drum dilengkapi dengan kapal tahan lama, yang memiliki ketahanan yang baik-aus. Mesin dengan stabil dan kondisi kerja yang dapat diandalkan. Selain itu, menurut bahan yang berbeda dan pemakaian metode, ada kering pabrik bola dan bola basah pabrik untuk pilihan.

1.Penghancuran ( crushing ) bahan baku
Alat utama untuk menghancurkan bahan mentah adalah crusher, sedangkan alat pendukung dalam proses ini adalah Dump Truck, Hopper, dan Feeder. Bahan baku hasil dari tempat penambangan diangkut dengan menggunakan dump truck dan kemudian dicurahkan kedalam hopper. Fungsi hopper adalah sebagai alat penampungan awal untuk masukan ke dalam crusher. Hopper yang digunakan untuk menampung batu kapur tidak menggunakan kisi–kisi pada bagian atasnya,sedangkan yang digunakan untuk menampung tanah liat,silika dan pasir besi, dilengkapi dengan kisi–kisi. Kisi–kisi ini berguna untuk menyaring bahan yang ukuran diameternya lebih besar dan diperkirakan dapat menggangu sistem kerja crusher. Alat penghancur crusher dilengkapi dengan sebuah alat untuk mengumpankan bahan kedalamnya, yang dinamakan feeder. Crusher yang digunakan untuk menghancurkan batu kapur terdiri dari dua bagian. Bagian pertama disebut vibrator, yang berfungsi untuk menyaring batu kapur sehingga batu kapur yang ukurannya lebih kecil akan langsung jatuh menuju belt conveyor. Batu kapur yang tertinggal akan secara menuju bagian kedua, yaitu bagian yang memiliki alat penghancur yang dinamakan hammer. Setelah mengalami penghancuran, batu kapur tersebut akan jatuh menuju belt conveyor yang sama. Crusher yang digunakan untuk menghancurkan tanah liat, dan silika tidak dilengkapi dengan bagian hammer, hal ini dilakukan karena bahan–bahan tersebut cukup lunak. Jadi proses penghancuran bahan-bahan tersebut hanya merupakan proses penggilingan/penghancuran menjadi bahan- bahan dengan ukuran yang lebih kecil. Setelah mengalami proses penghancuran, bahan-bahan tersebut dikirim menuju tempat penyimpanan yaitu Stock Pile dengan menggunakan belt conveyor.

2. Penggilingan dan pengeringan bahan baku
Alat utama dalam yang digunakan dalam proses penggilingan dan pengeringan bahan baku adalah vertical roller miil. Media pengeringan adalah udara panas yang berasal dari coller dan pre-heater. Udara panas tersebut juga berfungsi sebagai media pembawa bahan–bahan yang telah halus menuju alat proses selanjutnya.
Bahan baku masuk kedalam vertical roller miil (raw miil) pada bagian tengah (tempat penggilingan) sementara itu udara panas masuk ke dalam bagian bawahnya. Material yang sudah tergiling halus akan terbawa udara panas keluar raw miil melalui bagian atas alat tersebut. Partikel yang ukurannya telah memenuhi kebutuhan akan terbawa udara panas menuju cyclone, yang berfungsi untuk memisahkan antara partikel yang cukup halus dan partikel yang terlalu halus (debu) partikel yang cukup halus akan turun kebawah cyclone dan dikirim ke blending silo untuk mengalami pengadukan dan homogensasi. Partikel yang terlalu halus (debu) akan terbawa udara panas menuju electrostatic precipitator. Alat ini berfungsi untuk menangkap debu–debu tersebut sehingga tidak lepas ke udara. Efisiensi alat ini adalah 95 - 98%. Debu–debu yang tertangkap, dikumpulkan di dalam dust bin, sementara udara akan keluar melalui stack.

3. Penggilingan akhir
alat utama yang digunakan pada penggilingan akhir, dimana terjadinya penggilingan clinker dengan gypsum adalah ball mill. Peralatan yang menunjang proses penggilingan akhir ini adalah Vertical Roller Mll, Separator (klasifire),dan Bag Filter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

word of wisdom

"Love ur darling 4 so long.. But only ALLAH that has given His love as long as u live and ur die..."